kontes robot ITS menjadi sorotan masyarakat


Siapa sih yang nggak kenal dengan ITS ( Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya ).
Sesuai dengan nama kampus ini, Institut Teknologi Sepuluh Nopember merupakan salah satu perguruan tinggi teknik terbesar di Indonesia, yang merupakan pusat unggulan sains dan teknologi di Indonesia. 

ITS terkenal dengan keunggulan di bidang teknologi perkapalan dan robotika. Apalagi baru – baru ini pada hari minggu tanggal 13 Mei 2012 kemarin mengadakan final kompetisi robot indonesia regional 4 di Gedung Robotika ITS Surabaya.

Partisipasi kompetisi robot ini terdiri dari 13 tim dari sejumlah kampus yang ada di jawa timur. Lomba ini mendapat sorotan positif dan apresiasi dai masyarakat luas. Liputan dan berita ini pun ramai di perbincangkan baik media seperti Koran, televise dan dunia maya.

Dalam kompetisi robot ini melombakan dua kategori yaitu robot otomatis dan manual. Dalam kompetisi ini peserta lomba robot menaiki robot lalu dikendalikan untuk mengambil koin dan memasukkan ke dalam kotak hingga memasukkan kotak ke dalam keranjang menggunakan robot yang juga dikendalikan peserta. Meski terkesan mudah ternyata sebagian besar peserta tidak berhasil melaksanakan tugas yang diberikan.

Dan akhirnya kompetisi robot indonesia regional 4 telah menentukan juara yaitu dari Politeknik Negeri Surabaya, di susul oleh ITS  di urutan kedua, dan Universitas Brawijaya di posisi ketiga.

Dan mungkin kedepannya nanti  ITS akan siap menampilkan yang lebih baik lagi dan siap menggebrak dunia dengan teknologi – teknologinya yang maju.
Silahkan anda kunjungi website resmi ITS DISINI
Previous
Next Post »
Thanks for your comment